3 Jenis Usaha yang Wajib Menggunakan Genset

usaha sewa genset industri

Genset merupakan akronim dari “generator set”. Yaitu suatu mesin yang berfungsi untuk menyediakan suplai listrik jika terjadi pemadaman listrik.

Genset bermanfaat untuk menunjang aktivitas produksi di saat listrik yang disalurkan oleh PLN padam. Bisa dibayangkan jika listrik mati dan tidak ada genset, maka secara otomatis kegiatan usaha akan berhenti total. Itu sebabnya keberadaan genset akan sangat membantu dalam proses produksi produk yang berakibat pada jalannya kegiatan ekonomi.

Berikut jenis-jenis usaha yang membutuhkan genset :

Jenis-Jenis Usaha yang Membutuhkan Genset

Secara umum ada banyak sekali jenis industri dan perusahan yang membutuhkan genset. Ketika membeli genset industri belum masuk ke perhitungan ekonomis, menyewa genset industri bisa menjadi pilihan.

Sewa genset industri sendiri sangat penting dilakukan untuk menjaga kestabilan industri yang dijalani. Lalu jenis usaha dan industri apa saja yang wajib mengadakan genset? Ini dia ulasannya:

1. Perkantoran
Salah satu jenis usaha yang membutuhkan genset adalah perkantoran. Hal ini dikarenakan aktivitas perkantoran menggunakan banyak sekali perangkat elektronik untuk mendukung aktivitas harian, baik printer, komputer, mesin fotocopy dan lain sebagainya yang tentu sangat dibutuhkan dalam aktivitas harian yang dikerjakannya.

Agar kegiatan perkantoran tidak terhambat karena adanya pemadaman listrik, penggunaan genset sangat dibutuhkan. Untuk mengadakan genset di perkantoran bisa dengan membelinya langsung atau melakukan rental genset industri jika ingin lebih hemat.

2. Restoran
Para pengusaha restoran juga membutuhkan genset agar aktivitasnya tidak berhenti. Hal ini harus dilakukan karena berbagai perlengkapan pendukung usaha di restoran seperti mesin pendingin, mesin pembuat adonan seperti blender, mixer, dan oven menggunakan tenaga listrik dan tidak akan berfungsi jika terjadi pemadaman.

Dengan menggunakan genset, maka proses pembuatan maupun penyimpanan makanan akan tetap terkendali dan berjalan aman walaupun terjadi pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN.

3. EO (Event Organizer)

Jenis usaha EO (event organizer) sejatinya tidak terlalu membutuhkan genset untuk bisa menjalankan usahanya. Namun agar peringkat kualitas pelayanan usaha meningkat, maka sewa harus termasuk ke dalam daftar pendukung usaha.

Dengan adanya genset maka fungsi dari berbagai perangkat elektronik seperti lampu, AC, dan juga perangkat lain yang digunakan selama penyelenggaraan acara akan tetap aman walaupun terjadi pemadaman listrik PLN secara tiba-tiba.

Untuk memenuhi kebutuhan listrik, Anda bisa menyewa genset di Sewatama. Selain menyediakan berbagai varian kapasitas listrik genset yang bisa Anda sewa sesuai dengan kebutuhan usaha. Selain itu, pelayanan pengadaan listrik yang dihadirkan juga sangat cepat sehingga akan semakin mempermudah aktivitas usaha Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.