Bijak Berplastik demi Menjaga Lingkungan

gerakan bijak berplastik aqua

Masalah sampah plastik di bumi semakin hari semakin kompleks. Telah terjadi banyak kerusakan yang ditimbulkan dari penumpukan sampah plastik. Namun karena hal ini bukan berarti dilarang menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Yuk ikuti gerakan bijak berplastik agar kita semua bisa menggunakan bahan plastik tanpa harus merusak lingkungan.

Aqua merupakan produsen air mineral berkualitas yang mengajak kita semua untuk tetap menggunakan plastik dengan bijak. Salah satu implementasi aksi bijak plastik yang dilakukan Aqua adalah memproduksi botol 100% plastik daur ulang. Bijak berplastik sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tidak mengalami berbagai kerusakan.

Cara Bijak Berplastik

Tidak hanya Aqua saja yang bisa melakukan aksi bijak plastik. Namun kita semua bisa melakukannya dengan mudah untuk turut serta gerakan bijak berplastik. Plastik dapat berbahaya bagi lingkungan karena penggunaanya yang tidak baik. Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menggunakan plastik dengan bijak.

  • Mendaur Ulang Sampah Plastik

Plastik memiliki sifat yang sulit membusuk, sehingga sangat cocok untuk didaur ulang karena keawetannya. Daripada sampah plastik dibiarkan menumpuk akan lebih baik jika dijadikan barang yang bermanfaat lagi. Ada banyak ide kreatif yang bisa anda lakukan untuk membuat barang dari plastik bekas seperti pot tanaman, tempat pensil, dan masih banyak lagi.

  • Memilah Sampah

Pemilahan sampah biasanya dilakukan berdasarkan materialnya seperti plastik, kertas, organik, logam, kaca, dan lain sebagainya. Tujuan dari pemilahan sampah tersebut adalah untuk memudahkan proses pembuangan selanjutnya. Ketika anda ingin mendaur ulang sampah plastik tentunya akan lebih mudah didapatkan apabila sampah telah dipilah dengan benar.

  • Mempercantik Tempat Sampah

Selain membuat tempat sampah yang berbeda-beda untuk memilah sampah, mempercantik tempat sampah bisa menjadi tips. Meskipun terlihat sepele namun hal ini dapat membantu aksi bijak berplastik. Dengan tempat sampah yang rapi dan bersih akan menarik perhatian orang sekitar agar membuang sampah pada tempat sampah atau tidak sembarangan.

Selain sumber mata air Aqua memiliki kualitas yang baik, aqua mengajak anda semua untuk menjaga lingkungan dari bahaya sampah plastik. Salah satu tujuan bijak berplastik ialah lingkungan tetap terjaga kelestariannya. Terutama sumber mata air mineral, karena air mineral sangat penting diperhatikan kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.