Laptop berlayar OLED biasanya punya image punya harga mahal dan premium. Biasanya di harga Rp 20 jutaan lah. Ini wajar karena teknologi layar OLED punya kelebihan dan manfaat dibanding jenis layar lainnya. Meski begitu, layar OLED seharusnya bisa dinikmati oleh lebih banyak pengguna. Ini yang ingin dicapai ASUS kali ini.

Sebagai produsen laptop nomor satu di Indonesia, ASUS baru-baru ini menghadirkan teknologi layar ASUS OLED ke bebagai lini laptopnya, yang dibanderol dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED
ASUS VivoBook Ultra 15 inch OLED

VivoBook Ultra 15 OLED (M513) adalah laptop yang menggunakan layar OLED 15-inch dan dibanderol dengan harga terjangkau. Walau dengan harga terjangkau, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tetap hadir dengan spesifikasi yang powerful dan dapat diandalkan untuk kebutuhan komputasi harian.

Mendukung Windows 11

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) merupakan laptop modern yang sudah mendukung sistem operasi terbaru, Windows 11. Pengguna VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dapat melakukan upgrade tanpa biaya tambahan untuk dapat menggunakan Windows 11. Peningkatan Windows 11 akan diberikan untuk perangkat yang memenuhi syarat di akhir tahun 2021 menjelang tahun 2022. Waktu berbeda-beda untuk setiap perangkat. Fitur tertentu memerlukan perangkat keras spesifik (lihat aka.ms/windows11-spec).

Salah satu fitur terbaru Windows 11 adalah Widget. Di sini Anda bisa menemukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas untuk hari ini, dan seperti apa cuaca besok dengan mudah. Widget membantu Anda menemukan konten yang penting bagi Anda, untuk hidup sedikit lebih teratur.

Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) hadir dengan aplikasi peningkat produktivitas terbaik – Microsoft Office. Nikmati semua manfaat PC lengkap – Laptop ini sudah termasuk MS Office Home & Student 2019. Versi lengkap Microsoft Office (Word, Excel, dan PowerPoint) memberi Anda semua fungsionalitas yang Anda butuhkan dan harapkan dari sebuah laptop.

Penggunaan aplikasi Microsoft Office seumur hidup dapat memastikan bahwa Anda selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dengan 100% aplikasi Microsoft Office asli, berarti perangkat lunak ini juga menyediakan pembaruan keamanan rutin untuk melindungi perangkat, program, dan data Anda.

ASUS OLED Bukan Sekadar Soal Kualitas Visual

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) merupakan salah satu laptop yang memiliki layar OLED yang merupakan teknologi dari ASUS. Dari segi ukuran, laptop ini sangat cocok untuk pengguna yang suka menggunakan layar besar dan membutuhkan ruang kerja yang nyaman.

Resolusi layar VivoBook Ultra 15 OLED (M513) sudah Full HD (1920×1080), yang memenuhi standar visual komputer modern saat ini. Namun, keunggulan VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dari segi kualitas visual tidak hanya sampai di situ.

Bagaimana cara ASUS OLED bisa menampilkan kualitas visual terbaik? Kuncinya adalah kemampuan untuk memproduksi tingkat warna yang ditentukan oleh color gamut. Nah, layar ASUS OLED ini memiliki color gamut 100% DCI-P3. Artinya, layar ASUS OLED mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3, dimana cakupan warnanya lebih luas dari sRGB yang hingga saat ini masih dijadikan standar layar laptop. DCI-P3 juga merupakan color gamut yang digunakan oleh industri perfilman karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik.

Salah satu efek negatif terbesar saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop adalah paparan sinar biru yang dapat mengganggu kesehatan mata. Untuk mengurangi dampak negatif tersebut, ASUS OLED dilengkapi dengan teknologi yang mampu meredam cahaya biru secara signifikan tanpa mengurangi kualitas visual.

ASUS OLED juga hadir dengan teknologi anti-flicker yang dapat membuat mata tidak lelah, serta sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Sertifikat tersebut menyatakan bahwa kemampuan ASUS OLED untuk menjaga kesehatan mata bukanlah gimmick.

VivoBook Ultra 15 OLED untuk Produktivitas

VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dirancang untuk membantu penggunanya menjadi lebih produktif. Meski memiliki layar berukuran 15 inci, laptop ini tetap sangat kompak dengan dimensi yang hampir sama dengan pendahulunya yang berukuran 14 inci. VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tidak tebal dan juga ringan. Dengan ketebalan 1,86 cm dan berat 1,8 kg. Karena ukuran layarnya 15 inci, ukurannya relatif mudah dibawa-bawa saat bepergian.

VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ditenagai oleh CPU kelas atas seperti AMD Ryzen 7 5700U, yang memiliki konfigurasi 8-core dan 16-thread. Meski tidak dibarengi dengan GPU diskrit, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tetap mampu menghadirkan performa tangguh berkat GPU Radeon yang terintegrasi.

Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM DDR4 3200MHz berkapasitas 8GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Baik RAM maupun storage bisa diupgrade dengan slot ekstra yang sudah tersedia.

Kombinasi spesifikasi tersebut, tidak hanya bikin VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tampil sebagai perangkat powerful untuk produktivitas harian. Tapi juga berkat layar ASUS OLED-nya, laptop ini bisa juga dijadikan pusat hiburan untuk menikmati konten multimedia bahkan bisa juga buat bermain game kasual.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dibanderol dengan harga mulai dari Rp11.299.000.